-->

Iklan Atas Milda's Family Blog

Desain Aplikasi Web Statis dan Dinamis
4/ 5 stars - "Desain Aplikasi Web Statis dan Dinamis" File-File hasil desain web, script, aplikasi, dan file-file pendukungnya bisa dibaratkan sebagai ruang-ruang, peralatan, dan perabotan didal...

Desain Aplikasi Web Statis dan Dinamis

MIKAEL MILANG

File-File hasil desain web, script, aplikasi, dan file-file pendukungnya bisa dibaratkan sebagai ruang-ruang, peralatan, dan perabotan didalam website. Melalui halaman web yang anda desain, nantinya orang akan beraktivitas di wevsite anda.

Mendesain halaman web bisa dilakukan melalui dua teknik, yaitu memakai teknik web statis dan teknik web dinamis.


Dua Langkah Desain Website Yaitu Statis dan Dinamis

  1. Untuk mendesain website statis, anda cukup menata layout halaman untuk per halaman menggunakan HTML dan CSS. Konten halaman setiap halaman web langsung anda ketikan dihalaman terkait. Cara ini cocok digunakan untuk membuat website yang hanya membutuhkan beberapa halaman saja, misalkan website company profile, portofolio, atau halaman internet marketing.
  2. Untuk mendesain web dinamis, anda cukup membuat template untuk menata layout seluruh halaman. Adapun konten masing-masing halaman web dibuat dan dikelola menggunakan script pemograman web dan aplikasi database. Cara ini cocok digunakan untuk membuat website dengan halaman yang banyak, misalnya portal berita, blog, toko online, atau jejaring sosial.
Meskipun desain web dan pemrograman web adalah dua hal yang berbeda, namun pada artikel ini diasumsikan anda akan melakukan keduanya. Anda dapat mempelajarinya pada bab-bab selanjut.

Prinsip-Prinsip Desain Web Modern

Yang Baru Milda's Family Blog

Lihat semua

Iklan