-->

Iklan Atas Milda's Family Blog

Tools Pendukung Desain Web
4/ 5 stars - "Tools Pendukung Desain Web" Sebelum mulai mendesain website, ada bebera hal yang perlu anda persiapkan. Ini terkait dengan peralatan yang anda perlukan untun menyusun d...

Tools Pendukung Desain Web

MIKAEL MILANG

Sebelum mulai mendesain website, ada bebera hal yang perlu anda persiapkan. Ini terkait dengan peralatan yang anda perlukan untun menyusun dan menguji desain web anda.

Teks Editor

Untuk menuliskan kode HTML, CSS, dan script bagi desain halaman website. Anda dapat menggunakan beberapa cara. Cara pertama adalah menuliskan kode secara manual menggunakan program teks editor sederhana ( misalnya notepad). Cara kedua adalah secara visual menggunakan program web editor (misalnya dreamweaver)


Untuk keperluan mempelajari kode-kode HTML, CSS, dan script, penulis menyarankan penggunaan teknik manual. Melalui cara ini, anda akan menguasai kode-kodenya dengan baik. Penguasaan anda nantinya sangat membantu, meskipun dimasa mendatang anda mungkin ingin menggunakan sebuah program web editor. Penguasaan kode HTML dan CSS juga akan anda perlukan saat membutuhkan pemrograman web bagi pembuatan konten website anda.

Jika anda kurang nyaman dengan kesederhanaan Prora, Notepad bawaan windows, anda bisa menggunakan program teks editor lain yang memiliki fitur tambahan contohnya Notepad ++. Notepad++ bisa anda download secara gratis di Http://notepad-plus-plus.org/download. Penulis menyarankan teks editor ini karena memiliki beberapa kelebihan, misalnya fasilitas multitab yang memungkinkan beberapa dokumen dibuka secara bersamaan, fasilitas penandaan sintaks untuk menghindari kesalahan penuliasn kode, serta fitur pencarian yang kompleks



Yang Baru Milda's Family Blog

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru