-->

Iklan Atas Milda's Family Blog

Ini Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel
4/ 5 stars - "Ini Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel" Registrasi Ulang Pelanggan Prabayar Mengacu pada Peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, mulai tanggal 31 Oktober 2017 pemerintah mewajibkan ...

Ini Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel

MIKAEL MILANG

Registrasi Ulang Pelanggan Prabayar

Mengacu pada Peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, mulai tanggal 31 Oktober 2017 pemerintah mewajibkan Anda sebagai pelanggan baru dan lama kartu simPATI, kartu As, atau kartu Loop untuk melakukan registrasi sesuai dengan data identitas yang tertera di KTP dan kartu keluarga. Silahkan anda daftarkan kartu prabayar anda dengan klik daftar dibawah ini.

Regitrasi ulang kartu prabayar Telkomsel
Untuk pendaftaran secara online ini juga terbilang mudah tidak terlalu ribet, cukup anda masukan nomor HP anda, NIK (No. KTP anda), Masukan No. Kartu Keluarga. Untuk kolom password biarkan kosong, kemudian anda generate password dengan klik tombol DAPATKAN PASSWORD, Setelah langkah ini anda lakukan, Telkomsel akan mengirimkan anda sebuah pesan yang berisi password yang akan anda isi pada kolom tersebut, kemudian klik kirim.

Ini penampakannya
Pada halaman web akan mucul pesan Terimakasih, permintaan anda akan kami proses dalam waktu 1x24 jam. 


Nah, menurut pengalaman saya yang telah mendaftar, proses ini hanya berlangsung beberapa menit saja karena sistem online ini rupanya terintegrasi dengan sistem Data Kependudukan dan Catatan Sipil. Setelah itu anda akan menerima SMS Notifikasi dari Telkomsel seperti yang terdapat pada gambar dibawah ini.


Anda juga bisa registrasi kartu prabayar anda dengan mengirimkan SMS Ulang No.KTP#No.KK# kirim ke 4444, Tapi proses ini agak lumayan lama bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Karena sistem ini merupakan sistem gateway yang dimana akan di singkronisasi dari server provider Telkomsel ke server DUKCAPIL berbeda dengan sistem online yang hanya membutuhkan waktu 1 hingga 5 menit saja. 

Hanya itu penjelasan sedikit cara mendaftarkan ulang Kart Prabayar Telkomsel, Terimakasih telah berkunjung. 


Silahkan di share...

Yang Baru Milda's Family Blog

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru