Cara Menghapus Browser Chromium Dengan Mudah Dan Cepat


Hello sobat, kali ini saya ingin membagikan tips sederhana bagi anda bagaimana caranya menghapus Aplikasi Browser Chromium dari laptop anda. Sebenarnya Chromium merupakan browser yang sangat bagus dan ringan untuk digunakan, tapi karena Chromium sudah tidak lagi menjadi populer karena browser ini mengandung virus yang berbahaya bagi komputer atau laptop kita, jadi lebih baik di hapus saja dari laptop.

Nah, masalahnya adalah ketika mau di uninstal atau dihapus dari laptop, browser ini malah kembali lagi alias tidak bisa dihapus. Banyak cara yang diposting di internet bagaimana caranya menghapus Chromium dari laptop, tapi cara saya sangat sederhana dan terbilang tidak ribet.

Pada desktop terdapat tombol start, kemudian klik Control Panel dan klik Program and Features, sama persis seperti pada gambar dibawah ini. 

Setelah anda klik anda akan masuk kedalam Control Panel seperti ini, silahkan mencari Aplikasi Chromium dan klik uninstal, maaf Chromium tidak ada pada control panel saya karena sudah saya hapus baru saya buatkan tutorial hehhe. Sebelum anda uninstal, jangan lupa untuk mematikan jaringan internet anda terlebih dahulu, karena browser ini bisa memndeteksi kalau akan dihapus dari komputer. Setelah diklik dalam keadaan offline atau tanpa internet.


Anda pasti berpikir aplikasi ini sudah hilang selamanya, tapi banyak yang tidak sadar bahwa aplikasi ini masih tersimpan dalam tong sampah atau Recycle Bin pada komputer anda. Langsung saja anda masuk kedalam Recycle Bin dan hapus secara permanent. 

Selamat laptop atau komputer anda telah bersih dari Chromium, tidak ada lagi yang mengejutkan anda dengan browser yang terbuka otomatis pada saat laptop anda dihidupkan.

Selamat mencoba.