Ayo Pelajari Tutorial Adobe Premiere Yang Mudah Bagi Pemula


Ayo Pelajari Tutorial Adobe Premiere Yang Mudah Bagi Pemula! Saat ini tentunya adobe premiere sendiri sudah banyak di gunakan oleh para pengguna komputer. Banyak sekali fungsi serta kegunaan sebuah adobe premiere yang bisa di manfaatkan secara maksimal dalam penggunaannya. Mungkin banyak dari kamu yang masih belum begitu mengetahui tentang apa itu adobe premiere. Pada dasarnya adobe premiere sendiri adalah sebuah program video editing yang saat ini sudah di kembangkan dan memiliki peranan penting dalam rumah produksi dan bidang lainnya.
Perlu kamu ketahui bahwa adobe premiere sendiri tentunya di khususkan untuk bisa merangkai sebuah gambar, video ataupun audio. Akan tetapi tentunya adobe premiere sendiri tidak bisa di gunakan untuk memodifikasi animasi. Bagi kamu seorang pemula pastinya kamu perlu mengetahui beberapa tutorial adobe premiere yang penting untuk di pelajari. Karena dengan begitu maka nantinya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari adanya penggunaan adobe premiere yang maksimal.
Dalam pembahasan ini kamu bakalan di berikan sedikit pembahasan tentang beberapa tutorial adobe premiere yang mudah bagi seorang pemula. Tentunya dengan adanya pembahasan yang di berikan maka kamu akan lebih mudah dalam menggunakan adobe premiere secata maksimal nantinya. Untuk itu maka sangat penting bagi kamu supaya menyimak pembahasan di bawah ini tentang beberapa tutorial adobe premiere yang mudah bagi pemula. Sehingga nantinya pemahaman kamu tentang adobe premiere bisa lebih maksimal.

Di Bawah Ini Beberapa Tutorial Adobe Premiere Yang Mudah Bagi Pemula

tutorial adobe premiere
Buatlah sebuah proyek baru
Tutorial adobe premiere yang pertama harus dilakukan adalah dengan membuat sebuah proyek baru. Caranya tentunya sangat mudah dimana nantinya saat kamu membuka adobe premiere maka akan secara otomatis jendela akan pop-up. Dalam hal mini tentunya kamu perlu memilih nama proyek serta lokasi pada sekua peti yang tersedia dalam adobe premiere.

Pilihlah preset yang cocok dengan sumber video
Selanjutnya yang harus kamu lakukan dalam tutorial adobe premiere adalah dengan memilih preset yang cocok dengan sumber video. Pilihlah modus edit, frame rate, ukurannya, serta video apa yang ingin di tembak pada mode satu. Dimana pada mode 1 file akan menjadi berukuran 1920x1080, sedangkan untuk 2 dan 3 nantinya akan memiliki ukuran 1280x720. Pilihlah preset yang sesuai dengan sumber video yang akan kamu edit nantinya.

tutorial adobe premiere
Pilihlah beberapa video maupun audio yang akan di edit
Upada tahap ini tentunya kamu akan memiliki kebebasan memilih apakah ingin menambahkan teks maupun grafis atau tidak. Kamu juga bebas apakah ingin menambahkan latar belakang musik ataukah tidak. Itu semua tergantung pada kebutuhan serta keinginan kamu dalam mengedit video maupun audio yang di inginkan.

Tekan explore saat video maupun audio sudah selesai di edit
Setelah kamu selesai melakukan pengeditan sesuai dengan keinginan maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan explore. Tujuannya adalah untuk menunggu video maupun audio yang di edit tersebut sampai selesai dan siap untuk di tonton. Ini merupakan tahapan terakhir dalam tutorial adobe premiere yang mudah bagi pemula.
Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan kepada kamu tentang beberapa tutorial adobe premiere yang mudah bagi pemula. Semoga informasi diatas dapat menjadi sebuah referensi yang bermanfaat bagi kamu dalam menggunakan adobe premiere.