Ini Dia Tutorial After Effect Yang Mudah Kamu Lakukan


Ini Dia Tutorial After Effect Yang Mudah Kamu Lakukan! Banyak yang saat ini bertanya-tanya apa itu adobe after effet dan apa fungsinya. Ya, after effect adakah sebuah software yang ampuh dan telah menjadi salah satu master dala,m berbagai macam program seperti misalnya potoshop serta premiere pro. Tentu dengan adanya penggunaan after effect yang tepat maka nantinya kamu bakalan mendapatkan kemudahan dalam melakukan beberapa kegiatan. Dan pastinya kegiatan tersebut akan berhubungan dengan bidang desain dan hal lainnya yang berkaitan.
Pada dasarnya pengaplikasian adobe after effect sendiri sangat mudah dilakukan saat kamu mengerti point penting yang harus di pelajari. Karena pada dasarnya terdapat beberapa tutorial after effect yang bisa kamu terapkan dengan sangat mudah tentunya. Dan saat kamu bisa menerapkan tutorial yang di jelaskan tersebut maka nantinya hasil pengerjaan after effect sendiri akan lebih maksimal. Dalam pembahasan kali ini kamu bakalan di berikan pembahasan terkait dengan tutorial after effect yang mudah dilakukan. Untuk itu maka sangat penting untuk menyimak pembahasan di bawah ini tentang tutorial after effect.

Di Bawah Ini Adalah Beberapa Tutorial After Effect Yang Mudah

tutorial after effect
Buat klip sederhana
Salah satu tutorial after effect yang mudah kamu lakukan tentunya adalah denga membuat klip sederhana yang pastinya menarik untuk dilihat. Caranya adalah dengan menggunakan after effect series yang berjarak kurang lebih selama 10 menit. Dimana nantinya kamu akan di ajari bagaimana caranya untuk bisa membuat sebuah klip sederhana pada dinding yang polos. Dan tentunya dalam hal ini kamu perlu memotong diri dengan menggunakan sebuah pena serta memastikan adanya bingkai latar belakang yang bersih. Dalam tutorial after effect yang satu ini tentunya kamu juga bisa menerapkan preset AE yang biasanya disebut sebagai scatterize.
tutorial after effect
Menangkap adegan aksi beku
Selain itu tentunya tutorial after effect selanjutnya yang juga mudah di pelajari adalah menangkap adegan aksi beku. Caranya adalah dengan menggunakan sebuah jalur yang awalnya telah di program dalam rig kamera yang dimiliki. Setelah itu tugas kamu adalah merekam beberapa adegan yang berada pada lintasan yang berbeda. Kemudian gunakan after effect agar dapat menutupi beberapa adegan sehingga satu dengan yang lainnya bisa terhubung dan menjadi satu kesatuan. Pengeditan yang kamu lakukan dengan menggunakan tutorial after effect akan mempengaruhi seberapa besar kesuksesan dalam membuat sebuah adegan aksi beku.
Membuat pengantar grafis bergerak
Selain itu kegiatan yang sangat menarik dan ada pada tutorial after effect adalah membuat sebuah pengantar grafis bergerak. Kegiatan ini berkaitan dengan grafis bergerak yang biasanya terdapat pada sebuah video lirik musik. Kamu bisa membuat video lirik musik yang sederhana dengan menggunakan animasi yang terkait dalam after effect.
Menghidupkan sebuah kartun
Dalam tutorial after effect hal yang paling menarik untuk dilakukan adalah menghidupkan sebuah kartun. Tugas kamu adalah membuat gambar dengan beberapa bagian yang berbeda pada setiap lapisan serta tidak lupa untuk menyisipkan sebuah mulut yang akan di gunakan. Kamu bisa mempelajari cara menghidupkan sebuah kartun melalui sebuah tutorial after effect yang mudah dilakukan.
Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan kepada kamu tentang beberapa tutorial after effect yang menarik untuk di pelajari. Semoga pembahasan diatas dapat menjadi sebuah referensi yang bermanfaat dalam penggunaan tutorial after effect nantinya.