Tutorial Javascript Dasar Yang Penting Kamu Pelajari


Tutorial Javascript Dasar Yang Penting Kamu Pelajari! Javascript adalah sebuah bahasa yang pada umumnya di gunakan dalam membuat program. Dimana bahasa tersebut digunakan supaya nantinya dokumen HTML yang akan di tampilkan dalam sebuah browser bisa lebih interaktif. Javascript sendiri sering disebut sebagai bahasa yang tidak memerlukan compiler agar dapat menjalankannya dan masih dengan interpreter. Pada umumnya penggunaan javascript adalah sebuah pemprograman HTML yang lebih mudah untuk dilakukan karena bahasanya lebih ringan.
Bagi kamu yang belum pernah menggunakan javascript maka perlu untuk mencobanya dalam pemprograman HTML yang dilakukan. Tentunya dengan adanya berbagai macam kegiatan yang kamu lakukan pada javascript maka nantinya akan banyak keuntungan yang di dapatkan. Dimana nantinya kamu bakalan mendapatkan keindaham bahasa yang lebih interaktif dalam web yang dimiliki. Bagi kamu yang ingin memulainya maka perlu terlebih dahulu mempelajari tentang tutorial javascript dasar ada. Dengan begitu maka nantinya penggunaan javascript maka nantinya kamu bakalan lebih mudah dilakukan.
Dalam pembahasan di bawah ini kamu bakalan di berikan informasi tentang beberapa tutorial javascript dasar yang penting untuk di pelajari. Tentunya dengan adanya informasi tersebut maka kamu akan lebih mudah dalam melakukan beberapa kegiatan pada javascript. Untuk itu maka kamu perlu menyimak pembahasan di bawah ini tentang beberapa tutorial javascript dasar yang penting di pelajari. Sehingga nantinya pemahaman kamu tentang dasar penggunaan javascript sendiri akan lebih maksimal tentunya.

Berikut Beberapa Tutorial Javascript Dasar Yang Penting Di Pelajari

tutorial javascript
Gunakan karakter spasi, enter, serta tab untuk menjorokkan kode program
Salah satu tutorial javascript yang paling dasar dan perlu di perhatikan adalah penggunaan karakter spasi, enter, serta tab. Karena karakter tersebut sering di abaikan dalam proses pemprograman javascript oleh para penggunanya. Padahal penggunaan berbagai macam karakter tersebut bisa kamu gunakan untuk menjorokkan kode program yang di inginkan. Selain beberapa komentar tersebut ada juga yang lainnya dan biasanya di gunakan untuk menuliskan kolom komentar pada javascript. Dimana kamu bisa menuliskan komentar dalam satu baris dengan kode // dan untuk pembuka maupun penutup adalah /*.
tutorial javascript
Penulisan variabel serta nama fungsi
Selain itu tentunya tutorial javascript lainnya yang juga perlu di pelajari adalah terkait dengan aturan kepenulisan variabel serta nama fungsinya. Tata cara penulisannya adalah pada karakter pertama sendiri kamu harus mengawalinya dengan penggunaan huruf, underscore, maupun tanda dollar. Sedangkan pada karakter kedua kamu perlu untuk menambahkan huruf, angka, dan lain sebagainya. Sehingga nantinya penulisan variabel serta fungsi nama akan sesuai dengan yang seharusnya.

Kata kunci javascript
Selain itu tentunya tutorial javascript lainnya yang juga tidak kalah penting untuk di pelajari adalah terkait penulisan kata kunci. Pada dasarnya sebuah javascript sendiri akan memiliki beberapa kata kunci yang tidak bisa di gunakan sebagai nama variabel maupun fungsi. Kamu bisa memilih satu diantara berbagai macam keyword yang tersedia seperti array, date, dan lain sebagainya. Beberapa keyword tersebut bisa di gunakan dalam situasi khusus yang mengharuskan kamu untuk menggunakannya.
Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan kepada kamu tentang beberapa tutorial javascript dasar yang penting untuk di pelajari. Semoga pembahasan diatas bisa menjadi sebuah referensi yang bermanfaat bagi kamu dalam menggunakan javascript untuk pemprograman HTML nantinya.