-->
  • Menu

    Copyright © Milda's Family Blog
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komponen - Komponen Komputer Yang Wajib Diketahui

    Komponen - Komponen Komputer Yang Wajib Diketahui! Pada era yang serba canggih hampir semua orang sudah kenal dengan yang namanya komputer. Terutama bagi orang – orang yang bekerja di kantor, membuka usaha dan yang lain – lain pastinya membutuhkan komputer untuk membantu pekerjaan. Pada saat ini jarang sekali orang – orang yang tidak menggunakan komputer dalam menyelesaikan pekerjaanya. Jadi, tidak perlu heran jika hampir semua orang mengandalkan komputer dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaanya.

    Karena pada dasarnya komputer mampu membantu pekerjaanya dengan cepat dengan hasil yang sangat bagus. Jadi tidak perlu heran lagi jika komputer pada saat ini menjadi trending topik di kalangan masyarakat. Selain itu komputer sendiri memiliki beberapa serangkain komponen  yang sudah dikelompokkan menjadi tigas macam unit. Kita perlu untuk mengetahui Komponen Komputer guna memberikan wawasan yang luas lagi tentang komputer. Serta untuk memberikan kemudahan bagi kita ketika akan menggunakannya.

    Pentingnya Mengetahui Komponen – Kompenen Yang Ada Didalam Komputer


    Adapun komponen komputer yang diantaranya:
    -       Komponen INPUT
    Komponen Komputer yang pertama yaitu komponen input merupakan sebuah komponen hadrdware yang berada didalam komputer yang mempunyai fungsi sebagai pintu masuk tugas – tugas yang akan diberikan pada komputer yang diantaranya:
    Komponen Komputer


    a. Mouse adalah penghubung antara layar monitor dengan pengguna yang di dalanya untuk pengoperasin. Mouse sendiri berguna sebagai pointer du layar monitor.
    Komponen Komputer

    b. Scanner merupakan komponen yang ada didalam komputer yang berfungsi untuk memindai gambar yang akan dimasukkan dalam sistem komputer untuk menjadi file digital.
    c. keyboard sendiri merupakan komponen yang berguna untuk memberikan masukan berupa data inerpretasi ASCII dan data alfanumerik. Seperti yang kalian sudah ketahui bahwa pada keyboar terdapat huruf A-Z, angka 0 hingga 9 serta perintah – perintah lainnya yang bisa kalian gunakan sesuai dengan ke kebutuhannya.
    d. Trackpad memiliki fungsi yang sama dengan mouse hanya mempunyai perbedaan pada bentuknya saja. Trackpad juga digunakan untuk menghubungkan layar monitor dengan pengguna.
    e. Microphene merupakan komponen yang memiliki fungsi untuk memberikan masukan dalam bentuk suara. Sehingga akan lebih memudahkan para pengguna. Serta juga berguna untuk mendengarkan music, melihat film dll.

    - Komponen Output
    Komponen Komputer yang kedua adalah output yang memiliki fungsi sebagai alat guna untuk menampilkan informasi dari perintah yang telah di proses sebelumnya yang diantaranya:

    a. Monitor merupakan komponen yang menampilkan proses yang sedang dikerjakan oleh komputer. Sehingga pengguna dapat mengetahui hasil kerjanya dengan hanya melihat pada monitor. Serta ketika ada kesalah juga dengan mudah untuk diperbaiki. Dengan adanya monitor ini memberikan kemudahan pada para penggunanya.
    b. Printer merupakan komponen yang berfungsi untuk mencetak data yang sudah diolah dalam bentuk hard copy
    c. Speaker yang berguna untuk memberikan outpun berypa audio kepada para pengguna.
    - Komponen Proses
    Komponen Komputer yang selanjutnya adalah komponen proses. Komponen proses sendiri yang mempunyai fungsi untuk memperoses perintah yang diberikan oleh user yang kemudian ditampilkan pada komponen output seperti pada prosesor yang berguna untuk pemprosesan data. Selain itu juga terdapat memori (RAM’0 yang berguna untuk menyimpan semua aktivitas yang dilakukan oleh komputer untuk sementara. Serta juga terdapat har disk yang berguna untuk menympan semua intpretasi yang diperlukan oleh komputer secara permanen sepersistem opersi komputer.


    #Teknologi & Komputer
    Agus Cahaya Writer Friday, February 7, 2020 Last Updated 2020-05-02T18:37:47Z
    loading...
    Komentar

    Tampilkan