-->

Iklan Atas Milda's Family Blog

Cara Jitu Google Adsense Diterima
4/ 5 stars - "Cara Jitu Google Adsense Diterima" Gambar oleh Google Hello sobat blogger dimanapun anda berada, saya ini bukan seorang blogger pro tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman ...

Cara Jitu Google Adsense Diterima

Mikael Milang

Gambar oleh Google

Hello sobat blogger dimanapun anda berada, saya ini bukan seorang blogger pro tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman terkait Google Adsense. Saya main Google Adsense sejak tahun 2015 saat itu saya mendaftarkan akun GA pertama saya melalui situs gratisan Wix.com. awalnya memang sulit sih, banyak sekali tantangannya ternyata tidak berapa lama GA saya di Approve. 


Disini saya hanya akan membahas GA versi sekarang, GA sekarang ini lebih sulit ketimbang dulu, sekarang ini selain Daripada konten yang berkualitas, blogpun berpengaruh besar untuk disetujuinya GA anda. 

Nah, saya hanya bagi tip sederhana saja ya.
 
 
1. BUATLAH BLOG DENGAN TOP LEVEL DOMAIN 

Blog TLD yang beralamat misalnya www.mildafamily.com itu sangat berpengaruh bagi pertimbangan google untuk menyetujuinya. Karena sekarang, Google sudah tidak lagi menyediakan Adsense versi Hosted kayak blogspot.com tapi lebih kepada TLD. Mengapa, karena google fokus kepada kualitas domain. Karena dengan berkualitasnya alamat domain berpengaruh pada kualitas konten juga. Memang kadang saya tidak sepakat awalnya, karena tidak semua konten yang beralamat domain TLD memiliki konten berkualitas, tapi sedikit banyaknya ini juga penting bagi seorang blogger untuk membuat blognya lebih terlihat keren dan benefit.

2. KONTEN

Konten yang paling mudah untuk diterima oleh Adsense adalah konten Niche (Konten yang membahas tentang satu hal saja) contoh, Konten tentang tumbuh-tumbuhan atau konten tentang diri anda juga tidak apa-apa asalkan bemanfaat bagi orang lain hehehe.

3. Usia Blog
 
Saya awalnya mikir bahwa ketika punya blog langsung didaftarkan ke adsense, kalau dulu ya mudah, kalau sekarang Google lebih ketat lagi. Usia blog sangat  berpengaruh aga blog anda di setujui atau tidaknya. biasanya usia blog yang sudah berumur minimal 6 bulan patut untuk dipertimbangkan google.

4. Template
 
Template atau tema blog kita itu penting, saran saya sebagai seorang blogger pemula, alangkah baiknya anda fokus kepada konten anda atau tulisan anda, template yang cocok saran saya gunakan template bawaan Blogger saja dulu. Jangan terlalu berambisi membuat blog anda terlihat cantik tapi justru membuat Google sulit meng-approvenya. Yang sederhana tidak terlalu banyak widget justru mempermudah diterima. Ingat, pakai template bawaan saja yang sederhana.

5. Anti Copy Paste
 
Sebagai perusahaan raksasa seperti Google, mereka sangat menjunjung tinggi Hak Cipta (Kepemilikan konten) milik orang lain, Google paling membenci konten Copy paste karena pasti akan ditendang dari GA karena artikel "Sampah". Google sangat menghargai konten original atau konten asli hasil kerja keras anda menulis diblog anda sendiri. 

6. Update Artikel 
 
Menjadi seorang blogger tidak terjadi dalam semalam bro, ingat itu. Kami memulai ngeblog dan update artikel kadang setiap hari kadang seminggu 3 kali kadang juga sebulan 1, tapi yang paling penting adalah update artikel. Saran saya untuk anda yang pemula sembari melatih kesabaran anda juga melatih kecakapan anda dalam menulis, disarankan update artikel setiap hari. Karena ini berpengaruh bagi kualitas blog anda.

7. Sabar
 
Tidak ada kunci lain selain sabar, jika anda mau jadi seorang blogger hanya untuk fokus kepada Google Adsense, saya jamin anda tidak akan pernah konsisten dengan blog anda, yang ada anda akan meninggalkan blog anda membusuk dihalam terakhir google alias tidak ditemukan lagi dimesin pencari google. Tetap fokus pada apa yang anda tulis jangan fokus pada apa yang teman-teman anda katakan bahwa pekerjaan sebagai seorang blogger itu sia-sia. Kalau pekerjaan sebagai seorang blogger itu sia-sia, mengapa ada kami, ada blogger sukses dan blogger-blogger profesional lainnya. Semua dimulai dari SABAR. Tips ketujuh ini saya sengaja taruh pada paragraf terakhir agar anda lebih memahami dengan jelas bahwa setiap pekerjaan yang dialkukan dengan SABAR maka hasilnyapun SUBUR.

PEPATAH LAMA "BERKAT SABAR HASIL SUBUR"
 
Selamat mencoba dan jangan lupa share keteman2 anda jika anda merasa tulisan ini bermanfaat bagi anda. 

Yang Baru Milda's Family Blog

Lihat semua

Iklan