-->

Iklan Atas Milda's Family Blog

Cara Mengatasi Kemerosotan Tengah Hari Anda Tanpa Kafein
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Kemerosotan Tengah Hari Anda Tanpa Kafein" Kopi Kita semua tahu perasaan itu: Kita telah melewati pagi yang produktif, memasukkan beberapa item penting dalam daftar tugas kita, menikm...

Cara Mengatasi Kemerosotan Tengah Hari Anda Tanpa Kafein

Mikael Milang

Kopi


Kita semua tahu perasaan itu: Kita telah melewati pagi yang produktif, memasukkan beberapa item penting dalam daftar tugas kita, menikmati manfaat dari energi setelah makan siang—dan kemudian booming. Sekitar pukul tiga kami mulai bergerak dengan kecepatan dan ketajaman mental kuda nil yang dibius. Kelopak mata terkulai, desahan berat, nol antusiasme untuk menyelesaikan hal lain—tetapi masih ada beberapa jam lagi di hari kerja.


Ada alasan biologis untuk ini. Menurut Sleep Foundation, ritme sirkadian kita menyebabkan tingkat kewaspadaan kita naik dan turun sepanjang hari, dan rata-rata, orang paling lelah sesaat setelah makan siang.


Anda perlu melakukan sesuatu untuk meningkatkan energi Anda, tapi apa? Meskipun kafein selalu menjadi pilihan, dengan kecenderungannya untuk mengganggu tidur, kafein mungkin bukan yang terbaik untuk membangkitkan semangat Anda di pertengahan hingga sore hari. Berikut adalah beberapa cara lain untuk mengalahkan jam 3 sore itu. keputusasaan.


Batasi asupan karbohidrat Anda — dan hidrasi


Untuk mengurangi rasa kantuk, makanlah sarapan dan makan siang yang rendah karbohidrat dan kaya protein. Makanan yang mengandung banyak karbohidrat berubah menjadi glukosa dengan cepat, yang sering menyebabkan lonjakan gula darah Anda—tak terelakkan diikuti oleh kecelakaan. Gejala umum lonjakan gula darah adalah kelelahan, penglihatan kabur, dan sakit kepala. Lonjakan yang tidak diinginkan yang sama dapat terjadi setelah menelan pretzel, keripik, permen, dan minuman energi manis. Jadi, jika Anda merasa lapar, pilihlah camilan tinggi protein, serat, atau karbohidrat kompleks seperti almond, selai kacang, yogurt, atau hummus.


Dan ibumu benar: Anda perlu minum lebih banyak air. Tahukah Anda bahwa dehidrasi ringan dapat menghambat fungsi otak? Sebuah studi 2018 yang dilakukan oleh Nina Stachenfeld, seorang ilmuwan peneliti senior di Yale School of Medicine, menemukan bahwa "kehilangan air tubuh yang ringan merusak memori dan fungsi eksekutif" dan bahwa "asupan air ke tingkat harian yang direkomendasikan akan meningkatkan fungsi kognitif." Jadi jangan biarkan siapa pun mengolok-olok hydroflask 40 ons itu.


Bekerja sambil berdiri (dan menghirup bau harum)


Secara anekdot, orang telah menemukan peningkatan fokus saat bekerja di meja berdiri — atau permukaan apa pun yang dapat menopang komputer mereka setinggi mata saat mereka tetap tegak — dan bahkan saat mengunyah permen karet. Yang lain bersumpah dengan efek positif dari minyak esensial. Ryan Neinstein, seorang ahli bedah plastik yang berbasis di New York mengatakan, "Untuk menjemput saya dengan cepat di sore hari atau setelah berolahraga, beralih ke minyak peppermint dapat membantu menggantikan secangkir kopi ekstra." Aroma terkonsentrasi dari minyak esensial jeruk manis, lavender, atau rosemary juga direkomendasikan.


Matikan ponsel Anda lebih awal—dan tidur yang cukup


Tak perlu dikatakan—tetapi kami akan tetap mengingatkan Anda—bahwa rata-rata orang dewasa yang sehat membutuhkan tujuh hingga sembilan jam tidur malam untuk mencapai fungsi puncaknya, dan sekitar setengah dari kita tidak mendapatkannya. Bahkan satu jam lebih sedikit dapat merusak ketajaman mental. Jadi jika Anda benar-benar ingin menghancurkan hari, memukul jerami lebih awal adalah hal yang tidak bisa ditawar.


Omong-omong, cahaya biru yang dipancarkan komputer dan ponsel kita mengacaukan tidur kita, karena dapat menekan produksi melatonin alami tubuh kita, bahan kimia otak yang membuat kita mengantuk. Sayangnya (dan kami kecewa dengan hal ini seperti Anda), sesi scrolling TikTok sebelum tidur maraton itu harus dihentikan.


Gerakkan tubuh Anda selama 15 menit


Jika Anda tidak punya waktu untuk pergi ke gym atau berlari (yang akan meningkatkan kadar endorfin dan meningkatkan fokus mental), masih ada beberapa cara "perbaikan cepat" untuk menghasilkan lebih banyak energi sore hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa aktivitas fisik dalam waktu singkat lebih efektif dalam meningkatkan energi daripada kafein. Baik itu berjalan cepat di luar, memanjat tangga, jumping jacks, atau sesi peregangan (sebaiknya di bawah sinar matahari), bahkan sedikit gerakan dapat memerangi kemerosotan di tengah hari.


Gabungkan musik dan meditasi


Sama seperti musik yang dapat memotivasi Anda saat berolahraga, musik juga dapat mengeluarkan otak Anda dari kabut sore. Mendengarkan lagu meningkatkan tingkat konsentrasi—dan itu bisa menginspirasi Anda untuk bergoyang dan menari, membunuh dua burung penambah energi dengan satu batu. Beberapa menit meditasi juga telah terbukti meningkatkan asupan oksigen dan meningkatkan fokus. (Satu-satunya trik adalah tidak tertidur begitu Anda menutup mata.)

Yang Baru Milda's Family Blog

Lihat semua

Iklan